Other Tutorial

Kiat Sukses Menjadi Seorang Network Engineer

“Kiat Sukses Menjadi Seorang Network Engineer” inilah judul yang saya gunakan untuk artikel kali ini. Pembahasan ini saya nilai perlu supaya para network engineer dapat menjadi seorang Network Engineer yang SUKSES. Mungkin menjadi seorang network engineer adalah hal yang mudah. Akan tetapi untuk menjadi seorang network engineer yang sukses adalah hal yang sulit. Mengapa Demikian? kita akan ulas satu per satu.

Seorang network engineer dinilai sukses jika mereka memenuhi kriteria berikut:
– Memiliki Pengetahuan yang luas dibidang IT khususnya Networking
– Menguasai berbagai macam sistem operasi baik Linux, Windows, Mac, dll.
– Bekerja dengan tekun, cekatan, cepat, serta telaten.
– Hasil pekerjaan dapat memuaskan customer maupun atasan.
– Memiliki kepribadian yang disiplin, rapi, murah senyum, dan ramah terhadap orang lain.
– Dan dapat mengamalkan ilmunya kepada orang lain baik melaui kursus private, kursus komputer, dan sejenisnya.
Menjadi Network Engineer Sukses minimal harus memiliki kriteria diatas. Mungkin pada point nomor 1, 2, 3 merupakan hal yang wajar kita temui, tapi bagaimana dengan nomor 4, 5, 6? Itulah hal yang dapat menjadikan kita mendapat nilai lebih dari orang lain. Lantas, bagaimana cara kita mewujudkan kriteria-kriteria diatas?

Ada banyak cara untuk mewujudkan kriteria nomor 1, 2, dan 3. Antara lain dengan mengikuti training komputer di tempat-tempat kursus. Untuk Network Engineer, saya sarankan untuk mengikuti training ccna di tempat kursus ternama yaitu NetCampus yang berada di daerah Rawamangun dan BSD City Tangerang. Disana kita dilatih untuk menjadi Network Engineer yang Kompeten. Didukung dengan fasilitas yang lengkap serta trainer yang ahli dibidangnya membuat pembelajaran terasa hidup dan lebih meyakinkan.

Untuk mewujudkan kriteria nomor 4, 5, dan 6 adalah berasal dari dalam diri kita sendiri. Karena untuk point tersebut, tak ada tempat kursus khusus yang menangani masalah kepribadian. Semua itu hanya mampu dilatih oleh diri kita sendiri. Jika kita membiasakan diri untuk tersenyum, ramah pada orang lain, berpakaian rapi, disiplin, tepat waktu, dan konsisten dalam bekerja, insya allah kedepannya akan menjadi kebiasaan yang permanen. Meski diawal terasa sulit untuk melakukannya, tapi tetap paksakan dan niatkan dalam hati supaya bisa menjadi Network engineer yang sukses. Lambat laun kita pun akan terbiasa dan menjadi Network Engineer Sukses.

Jadi dapat disimpulkan bahwa untuk menjadi Network Engineer yang sukses tak hanya terdapat dari Pengetahuan kita saja. Tetapi kepribadian kitapun menjadi nilai tambah untuk mencapai network engineer yang kompeten dan berkepribadian baik. Dengan begitu, kita lebih dihargai dan disenangi oleh orang lain. Sekian artikel singkat dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait